Tampilan depan Mitsubishi Triton - Mitsubishi

RODANESIA.COM - Mitsubishi Motors Corporation akhirnya mengungkapkan rahasia di balik kemenangan Tim Mitsubishi Ralliart di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) yang berlangsung 21-26 November lalu di Thailand dan Kamboja.

President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura mengatakan, pihaknya bangga dengan pencapaian Tim Mitsubishi Ralliart di debut pertama Mitsubishi Motors yang kembali ke Motorsports setelah bertahun-tahun.

"Dalam pengalaman pertama Rifat Sungkar mengikuti reli yang berat ini, dia dapat tampil sangat baik secara profesional dengan dukungan dari mobil mumpuni yang dikelola oleh Tim Ralliart," kata Nakamura.

Dari Tim Mitsubishi Ralliart, Rifat Sungkar (Indonesia) pemenang Indonesian Sprint Rally Championship, dan Chayapon Yotha (Thailand) pemenang Thailand Autocross Championship, akan mengendarai dua mobil reli Triton di kategori Grup T1 (prototipe kendaraan lintas alam).

Tim Mitsubishi Ralliart yang berkompetisi di ajang reli yang menggabungkan ketangguhan, kecepatan mobil saat menerjang lintasan alam ini menggunakan Mitsubishi Triton.

"Melihat fakta bahwa mobil yang digunakan dalam reli ini murni model produksi tanpa ada modifikasi yang sangat berarti, sudah menjadi bukti nyata ketangguhan dan kekuatan Triton yang dibuktikan langsung di lapangan," ujar Nakamura.

Lebih lanjut, ia mengatakan, di Indonesia Triton mendominasi segmen kabin ganda khususnya di pasar armada sebagai pekerja keras yang andal.

"Saya yakin peningkatan yang akan segera dilakukan berdasarkan pengalaman dari reli ini akan semakin memperkuat posisi Triton di pasar nantinya. Selamat untuk Team Ralliart dan seluruh anggota atas pencapaian yang luar biasa ini, dan kami siap untuk kembali lebih kuat lagi nanti," imbuhnya.

Direktur Tim Mitsubishi Ralliart Hiroshi Masuoka kemudian mengungkapkan tantangan tim pada ajang AXCR tahun ini.

"Kami bangga dua mobil itu menunjukkan performa yang kuat dan finish di posisi teratas. Terutama driver yang bisa mengekstrak potensi mobil, mekanik dan engineer yang menyempurnakan terus kendaraan ini, serta semua pihak yang memberikan pengetahuan pada pengembangan mobil ini," kata Masuoka.

Sebelumnya, Tim Mitsubishi Ralliart telah melakukan tes ketahanan mobil reli Triton sejauh 1.100 km di trek balap off-road Grand Prix Motor Park di Kanchanaburi, di barat Thailand, pada 29-31 Agustus silam.

Berita Terkait

Berita Terkini

arrow-up