Ilustrasi engendara sepeda motor - instagram.com/vespatangerang.id

RODANESIA.COM - Melakukan perjalanan dengan mengendarai sepeda motor, sudah pasti akan menghadapi berbagai risiko. Mulai dari cuaca ekstrim, macet, hingga yang paling tidak diinginkan adalah kecelakaan.

Meskipun hanya ingin berkendara dengan jarak dekat, tapi saat cuaca ekstrim seperti panas terik, tak jarang menyebabkan kulit pengendara motor menjadi kusam, kucel dan tidak segar karena polusi, debu, kotoran dan keringat.

Nah, agar kulit tidak kusam dan terlihat segar setelah mengendarai sepeda motor, pengendara motor wajib memberikan perawatan untuk kulit. Apa saja perawatan tersebut?

1. Gunakan sarung tangan

Menggunakan sarung tangan saat mengendarai sepeda motor bisa menghalau paparan sinar matahari. Sarung tangan ini yang menjadi perlindungan pertama untuk menghindari masalah kulit tangan menjadi belang.

2. Gunakan sunblock

Menggunakan sunblock saat mengendarai sepeda motor akan melindungi kulit dari paparan sinar UV yang mengakibatkan kulit menjadi gelap.

Nah, bagi para pengendara motor disarankan untuk mengganti handbody yang digunakannya dengan sunblock agar bisa melindungi kulit lebih maksimal.

3. Cuci tangan setelah mengendarai sepeda motor

Setelah mengendarai sepeda motor, usahakan untuk segera mencuci tangan. Mencuci tangan setelah mengendarai sepeda motor bisa meminimalisir kulit tangan menjadi belang akibat paparan sinar matahari.

4. Gunakan hand cream

Gunakan hand cream setelah mencuci tangan usai berkendara dengan motor. Penggunaan hand cream ini bertujuan untuk melembabkan kulit tangan dan menjaga kesehatan kulit serta melindungi dampak dari paparan sinar UV.

Berita Terkini

arrow-up