Agar kabin mobil bebas nyamuk, fogging bisa dilakukan, yang berfungsi membunuh nyamuk dan bakteri kuman di kabin mobil sehingga kamu akan mendapat dua keuntungan, bebas nyamuk dan tetap sehat - RODANESIA.COM/Ica

RODANESIA.COM - Menjaga kebersihan mobil, sebaiknya tidak hanya pada bagian luar saja. Tetapi, penting juga untuk kamu memperhatikan kebersihan bagian dalam mobil, atau kabin mobil, karena akan sangat bermanfaat bagi kesehatan, kenyamanan dan keamanan.

Salah satu bukti kabin mobil yang kotor ialah terdapat serangga berupa nyamuk yang berdiam di dalam kabin. Pernahkan kamu manaiki mobil lalu menemukan nyamuk berterbangan?

Jika pernah, hal tersebut menandakan kabin mobil kamu sedang dalam keadaan kotor, dan nyamuk yang berada di mobil tentu saja sangat berbahaya. Bisa juga mengganggu konsentrasi kamu dalam menyetir mobil.

Jika sudah seperti itu, kamu harus segera membersihkan kabin mobilmu agar nyamuk tidak berkembang biak. Bagaimana cara membersihkannya? Simak artikel Rodanesia.com sebelumnya terkait tips membersihkan kabin mobil.

Mengingat nyamuk merupakan hewan kecil yang dapat bersembunyi di bagian-bagian yang tak terjangkau, tentu untuk membasmi nyamuk hingga tuntas perlu dilakukan beberapa hal berikut ini:

Saat ingin membantai nyamuk, pastilah hal pertama yang dipikirkan adalah menyemprotkan semprotan anti nyamuk ke dalam kabin mobil. Yap, memang hal tersebut dirasa efektif. Namun ingat, langkah ini justru berisiko mendatangkan masalah baru bagi kesehatan kamu dan keluarga yang sering menggunakan mobil tersebut.

Obat nyamuk semprot memiliki kandungan kimia yang terlalu tinggi dan hal ini sangat tidak sehat. Obat nyamuk semprot mengandung sejumlah zat kimia aktif yang berisiko terhirup langsung atau mengendap di lapisan interior mobil. Setidaknya, ada 4 zat aktif berbahaya yang terkandung dalam obat nyamuk, yaitu Transfluthrin, Diethyltoluamide (DEET), Propoxur, dan Dichlorovinyl Dimethyl Phosphate (DDVP).

Lalu, apa solusi terbaik agar kabin mobil bebas nyamuk?

Untuk mencegahnya, selalu pastikan jendela mobil tertutup rapat, sehingga akses nyamuk untuk masuk ke kabin menjadi lebih kecil. Jangan lupa juga untuk terus menjaga kebersihan mobil setiap hari.

Membersihkan semua kotoran, termasuk sisa makanan dari mobil, adalah langkah penting yang bisa dilakukan untuk menjaga kabin mobil jauh dari nyamuk dan hewan atau serangga kecil pengganggu lainnya.

Sedangkan untuk mengusir nyamuk, solusi yang lebih baik dari memakai obat nyamuk semprot adalah dengan menggunakan sistem fogging khusus mobil yang saat ini sudah disediakan oleh banyak layanan salon mobil.

Tak hanya nyamuk, dengan memakai fogging khusus mobil ini, semua serangga dan kuman lain yang hidup di dalam kabin mobil akan mati. Fogging berfungsi untuk membunuh nyamuk dan bakteri kuman di kabin mobil sehingga kamu akan mendapat dua keuntungan, bebas nyamuk dan tetap sehat.[]

Berita Terkini

arrow-up