Salah satu merek terbaru yang siap bersaing di industri kendaraan listrik adalah produk dari Ilectra Motor Group (IMG) yaitu Alva motor listrik. Pada GIIAS 2022, Ilectra Motor Group (IMG) memperkenalkan secara langsung motor listrik pertamanya, Alva One kepada konsumen Indonesia - RODANESIA.COM/Ica

RODANESIA.COM - Saat ini, elektrifikasi kendaraan di Indonesia tengah ramai-ramainya, terlebih setelah naiknya harga BBM.

Di Indonesia sendiri, produk kendaraan elektrik terutama sepeda motor mulai membanjiri pasaran. Motor listrik yang beredar di Indonesia dijual dengan berbagai merk dan tipe.

Jika berminat beralih dari motor konvensional ke  motor listrik, Rodanesia.com akan memberikan daftar motor listrik yang dipasarkan di Indonesia lengkap dengan harga yang ditawarkan.

1. Gesits

Salah satu motor listrik yang bisa kamu pilih adalah produk dari Gesits. Perusahaan ini merupakan salah satu pabrikan lokal di bawah naungan PT Wika Industri Manufaktur (WIMA) ini berdiri 2019 lalu.

Motor listrik Gesits mengandalkan motor listrik bertenaga 6,7 dk dan torsi 30 Nm, yang mendapat daya listrik dari baterai berkapasitas 1.396 Watt. Dalam keadaan penuh bisa menjelajah hingga 50 km.

Motor listrik Gesits memiliki fitur-fitur seperti lampu LED, panel instrumen digital, modus berkendara, dan sistem drivetrain yang sudah menggunakan sabuk. Motor listrik ini dibanderol dengan harga Rp 28,97 juta on the road Jakarta.

2. Segway

Motor listrik selanjutnya adalah produk dari Segway. Segway sendiri merupakan pendatang baru di pasar Indonesia yang tak tanggung-tanggung memperkenalkan produknya dengan empat model sekaligus yakni yakni N90C, N100, E110L, dan E200P. Dari segi fitur, N series dan E series sama-sama dilengkapi dengan komponen ABS dan EABS, serta fitur konektivitas Ride yGO!

Keempat motor listrik in dihargai mulai Rp 27 juta hingga yang termahal Rp 85 juta on the road (OTR) Jakarta.

- Segway N90 - Rp 27 juta

- Segway N100 – Rp 34 juta

- Segway E110L – Rp 40 juta

- Segway E200P – Rp 85 juta.

3. Minerva Electron

Motor listrik  selanjutnya adalah motor listrik yang debut di GIIAS 2022 dengan desain yang mirip motor matik konvensional kelas 125cc, motor listrik tersebut adalah Minerva Electron.

Minerva Electron sendiri dibekali dengan penggerak tipe BLDC atau hub yang tersemat di velg belakang, mekanisme ini diklaim penyaluran tenaga jadi lebih instan, tanpa ada energi yang terbuang lewat perantara distribusi energi.

Motor penggerak tersebut mampu menghasilkan tenaga setara dengan 2 dk dengan baterai berkapasitas 1.440 Wh yang sanggup dibawa berkendara sejauh 50 km. Kecepatan maksimal yang bisa dicapai sekitar 50-60 km/jam. Motor listrik satu ini dibanderol dengan harga Rp 16,5 juta.

4. SM Sport

Motor listrik selanjutnya adalah produk dari Malaysia yang bernama SM Sport E-Classic. Tidak seperti mayoritas brand lainnya, selain bergaya retro, ia memiliki bentuk mirip motor bebek Honda Super Cub series.

SM Sport E-Classic diklaim dapat menempuh jarak 120 kilometer hanya dengan satu kali pengecasan penuh dan dapat dipacu hingga kecepatan maksimal 50 km/jam, mengandalkan dinamo listrik berkekuatan 1.800 Watt. Untuk harganya sendiri, SM Sport dibanderol Rp 34 jutaan.

5. Alva

Terakhir, ada motor listrik yang bernama ALVA ONE yang sempat menjadi pusat perhatian di GIIAS 2022 dengan booth-nya yang berada di area booth mobil,

ALVA ONE memiliki desain yang beda dari motor listrik lain, desain motor listrik ini mirip dengan skutik konvensional kelas premium.

Tak hanya dari segi desain saja yang menarik, fitur yang ditawarkan juga tak kalah menarik seperti lampu LED, panel instrumen digital berwarna, dan pilihan mode berkendara yakni Eco, Cruise, dan e-Sport.

ALVA ONE sanggup melaju dengan kecepatan hingga 90 km/jam pada modus e-Sport dengan jangkauan jarak tempuh rata-rata hingga 70 kilometer.

Motor listrik yang satu ini dibanderol dengan harga Rp 34,9 juta dengan unitnya yang bisa didapatkan pada November mendatang.

Berita Terkini

arrow-up